BANJARMASIN, Realitas.com  - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kota Banjarmasin menggelar acara buka puasa bersama, sekaligus Milad Ke-3 Partai Ummat yang bertempat di Jalan Sulawesi Banjarmasin, Kamis (28/03/2024). 

Acara tersebut di hadiri oleh pengurus partai, baik dari provinsi maupun kabupaten/kota, warga sekitar serta beberapa tokoh politik di Banjarmasin.

Salah satu tokoh politik bakal calon walikota  dan calon wakil walikota adalah H.Muchyar, Habib Faturrachman Bahasyim, H.Haris Makkie dan Prof. Uhaeb. 

"Muhammad Sadiq Thalib (MST) menyampaikan di acara buka puasa bersama ini adalah wujud syukur atas Milad ke-3 Partai Ummat,  "ucapnya.

Ia menambahkan, mengaku tak patah semangat walaupun partainya belum bisa memenuhi target yang diharapkan.Karna kita masih partai baru, di tahun ini kita belum bisa memenuhi target, InsyaAllah di tahun 2029 kita bisa kembali berpartisipasi lagi untuk pemilu akan datang. 

"Untuk Partai Ummat masih belum memutuskan untuk condong kesiapa  terkait Pilkada dalam waktu dekat ini, " ujar Sadiq.

Kita pasti diskusi, masih menunggu dan juga untuk hasil akhirnya belum kami putuskan. 

Adapun beberapa kandidat yang sudah melakukan pendekatan kepada Partai Ummat, itupun belum bisa kami sampaikan.Karna kita perlu diskusi terlebih dahulu yang cocok dengan visi misinya, "ungkapnya.

"Sementara, bakal calon Walikota Banjarmasin H.Muchyar menyampaikan, kehadirannya datang untuk acara buka puasa bersama Partai Ummat bahwa semata-mata hanya memenuhi undang sekaligus silaturahmi. 

Ia menyebutkan, dirinya juga tak menampik memang terus melakukan pembicaraan dengan Ketua Partai Ummat Kota Banjarmasin, " katanya. 

"Bakal Calon Wakil Walikota Banjarmasin, Habib Faturachman Bahasyim menyampaikan dirinya optisim dengan niatnya berpasangan dengan H.M.Lutfi Syarifuddin. 

InsyAllah doakan saja, Jadi kita masih belum tau kedepannya, kami tidak melakukan pendekatan dengan partai. Tapi langsung melalui dukungan rakyat, " pungkasnya.