BANJARMASIN, Realitas.com  - Pengukuhan Pengurus ORARI Lokal Banjarmasin (Organisasi Amatir Radio Indonesia) masa bakti 2024 - 2027 dan langsung dikukuhkan oleh Ketua ORARI Lokal Banjarmasin, Mahyuddin, SH.MH (YB7LV) bertempat disiring depan Balai Kota Banjarmasin, Kamis (25/04/2024) 

Acara tersebut turut hadiri Walikota Banjarmasin, H.Ibnu Sina, Sekda Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman (YF7ISN), Perwakilan Dinas Kominfotik, perwakilan Dandim 1007, Perwakilan Kaporesta Banjarmasin, , Komandan Denhub AD, Perwakilan Korem 101 Banjarmasin, Perwakilan Balmon (Balai Monitor SMR Kelas 2 Banjarmasin), Perwakilan ORDA (ORARI Daerah) Husaini (YB7KE) dan Perwakilan ORARI Lokal se-Kalimantan Selatan. 

Wali Kota Banjarmasin, H.Ibnu Sina menyampaikan, selamat sukses kepada pengurus ORARI Lokal Banjarmasin yang di lantik. ORARI merupakan wadah para penghobi radio, dan juga untuk menjaga frekuensi radio yang ramah dan progresif.Saya berpesan selalu berkomunikasi dengan baik, jangan sampai menyebarkan berita bohong dan hoax.

"Dibawah kepemimpinan Mahyudin SH.MH, anggota Orari bisa dibina lebih baik lagi dan Orari akan semakin kokoh dan berperan aktif juga bisa menjadi mitra Pemerintah Kota Banjarmasin, " ucapnya. 

Menurutnya, ORARI Lokal Banjarmasin harus menjaga kekompakan dan kesolidan sesama anggota dan bisa memberikan manfaat untuk Kota Banjarmasin. 

Sementara, Ketua ORARI Lokal Banjarmasin Mahyuddin, SH.MH (YB7LV) menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih atas dukungan kepada ORARI Lokal Banjarmasin. 

"Sesuai amanat Wali Kota Banjarmasin, kita bakal menjalankan karena kita sebagai corong mitra pemerintah kota Banjarmasin yang memberikan informasi ke masyarakat dengan baik dan benar, " ungkapnya.

Ia menambahkan, ORARI Lokal Banjarmasin selalu melakukan kegiatan sosial dan positif di Kota Banjarmasin ini. 

"Sebelumnya anggota ORARI berjumlah 800 orang, sekarang anggota Orari Banjarmasin berjumlah 600 orang,dikarnakan izinnya sudah mati.ia berharap kepada kawan-kawan bisa dihidupkan kembali  dan kita bisa membantu memprosesnya, " pungkasnya.