BANJARBARU, Realitas.com.  - Kamis 4 April 2024, bertempat di Masjid Darul Jamaah Landasan Ulin Tengah kecamatan Liang Anggang, kembali PT. Adaro Indonesia Menggandeng Rumah Zakat Kantor Perwakilan Provinsi Kalsel dalam event Ramadhan Kita #ManfaatHebat. 

Dalam sinergi tahun ini ada 52 Paket Kado Lebaran Yatim, 52 paket Bingkisan lebaran keluarga dan 104 Paket Berbagi Buka Puasa yang dipilih oleh PT. Adaro Indonesia.

Untuk Penyaluran paket Berbagi Buka Puasa, semua dilakukan saat event berlangsung sekaligus acara Buka puasa bersama, sedangkan Paket paket  Ramadhan lainnya disalurkan sebagian ke penerima manfaat sekitar Masjid Darul Jamaah dan sebagian lagi akan disalurkan di Kota Banjarmasin.

Dalam acara buka bersama ini juga sebelumnya diisi Ceramah Agama oleh Ustadz Achmad Shobirin Hasbulloh,LC.,MH selaku tokoh agama setempat. 

Dalam Event kali ini dari Pihak PT. Adaro Indonesia dihadiri oleh Community Relations Mediation Department Head PT Adaro Indonesia yaitu Djoko Susilo dan beberapa Managemen lainnya.

Sedangkan dari Rumah Zakat dihadiri oleh Ahmad Rusadi selaku Program Leader Rumah Zakat Kalsel dibantu oleh sebagian Amil dan beberapa Relawan.

Dalam sambutannya Djoko Susilo Berkata : “Bantuan yang di berikan kepada Masyarakat ini merupakan dedikasi Adaro kepada masyarakat sekitar, bukan cuma di area ring 1 tambang,tapi juga diberikan kepada masyarakat lainnya. Mohon do’anya agar usaha Adaro semakin lancar sehingga bisa terus berbagi untuk banyak masyarakat.”

Nenek Masriah, salah satu penerima manfaat dalam event kali ini mengucapkan rasa terimakasihnya.

”Terima kasihlah untuk Adaro dan Rumah Zakat sudah memberikan bingkisan sembako hari ini. Ulun himung banar, moga panjang umur dan diberikan pahala yang berlipat ganda buat Pian barataan,” ungkapnya terharu dan senang.

M.Luthfi Alfin selaku Representative Manager Rumah Zakat Kantor Perwakilan Kalsel mengatakan, event Ramadhan dengan PT. Adaro Indonesia ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2013, sempat rehat sebentar saat ada moment covid di tanah air. 

“Kami segenap managemen bersyukur dan mengucapkan apresiasi kepada PT. Adaro Indonesia atas kepercayaan yang diberikan ini, semoga dapat bekerjasama kembali di tahun-tahun berikutnya," ucapnya.