BANJARMASIN, Realitas.com  - Kantor Kementrian Agama Kota Banjarmasin menggelar Festival Ramadan di Aula Bararakatan kantor Kemenag Kota Banjarmasin di Jalan Pulau Laut No.24 Jum'at (22/03/2024) . 

Dalam kegiatan ini, Kemenag Kota Banjarmasin membagikan sebanyak 535 paket sembako. 

Hal itu disampaikan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, H.Matnor M.Pd.I

"Festival Ramadhan ini menjadi media efektif untuk mempererat koordinasi dan konsolidasi di antara pihak yang terkait baik di lembaga pemerintah,organisasi kemasyarakatan dan masyarakat umum, " katanya. 

Menurutnya, penyerahan bantuan secara langsung oleh Wamenag RI bersamaan BAZNAS RI dengan penyerahan bantuan di berbagai lokasi oleh Kanwil Kemenag Provinsi hingga Kemenag Kabupaten/Kota.

Ia menyebutkan, bantuan penyerahan itu dilakukan secara serentak juga disiarkan langsung video conference. Kegiatan tersebut di daftarkan pada Rekor MURI Indonesia dengan satu juta Paket Bantuan Ramadhan. 

"Alhamdulillah dengan bertepatan 11 Ramadhan 1445 H bisa berhadir dalam kegiatan Festival Ramadhan secara serentak seluruh Indonesia dan juga kegiatan buka puasa bersama, " terangnya. 

Matnor menambahkan, Festival Ramadhan ini bukan hanya sekedar pemberian paket sembako dan juga merupakan bagian dari rangkaian untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan Tahun 1445 H, Kemenag Kota Banjarmasin dibagikan sebanyak 535 paket sembako. 

Diketahui, kegiatan ini diisi dengan tausyiah dari H. Akhmad Sya'rani,S.Pd dan juga dihadiri kepala kantor kementerian Agama Kota Banjarmasin, Kepala sub.Tata usaha, Kepala Seksi dan penyelenggaraan, Pengurus Darma Persatuan Kemenag Kota Banjarmasin, Kepala Kantor Urusan Agama kecamatan se-Kota Banjarmasin, Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, dan Kepala Pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athfal.