BARABAI, Realitas.com  - Karya Bakti Menyatu Dengan Alam, Koramil 1002-03/Haruyan melaksanakan pembersihan tempat Ibadah Masjid Jamiiatul Muarifiin dan lingkungan di Desa Manungang Seberang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.  Kamis (21/03/2024).

Seperti disampaikan oelh Danramil 1002-03/Haruyan Letda Czi M. Singgih bahwa ”Karya bakti Menyatu Dengan Alam ini merupakan perintah langsung dari bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh personel TNI melaksanakan pembersihan lingkungan, normalisasi sungai dan penanaman pohon,”ucapnya.

”Tujuan dilakasanakannya karya bakti ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dan juga untuk mencegah berkembangnya wabah penyakit serta mencegah terjadinya banjir mengingat saat ini memasuki musim hujan,"ujarnya

Lebih lanjut Danramil mengatakan, Karya Bhakti ini melibatkan dari berbagai unsur yaitu TNI-Polri, Pemerintah Desa dan warga masyarakat serka Pramuka Saka wira Kartika Ranting Koramil Haruyan, dengan semangat gotong royong, Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi warga masyarakat,”imbuhnya.

Sementara itu Arifin, Kepala Desa Manungang Seberang mengucapkan terima kepada anggota TNI yang telah memberikan kami motivasi dan semangat dalam melaksanakan pembersihan lingkungan di desa kami,

Alhamdulliah, dengan kegiatan gotong royong ini, lingkungan menjadi bersih dan semoga kegiatan ini mendapat nilai ibadah oleh Allah SWT,”pungkasnya.(pen1002hst).